HOLIDAY DADAKAN II : PELABUHAN RATU

1/17/2015


Jadi setelah beberapa saat kemaren gue dilanda kebosanan. Gue berniat untuk pergi jalan-jalan. kali ini gue ngajak sodara gue untuk menemani gue, kenapa gue engga ngajak pacar gue ? jawabannya simple. "pacarnya masih jadi pacar orang". Yap namanya Holiday Dadakan, Dengan sedikit waktu gue menyusun rencana-rencana buat besok pagi.

Syuuuuuuuuut.

Pagi udah tiba, seperti biasa gue kesiangan. Langsung aja engga pake lama gue mandi dan mempersiapkan barang bawaan gue dengan cepat. Ini karna semalem itu gue engga bisa tidur. gue udah coba maksain buat tidur cepet, tapi ya gitu, ketika besoknya mau pergi pagi, selalu aja malemnya susah tidur. apa cuman gue yang ngerasain kaya gini ? hmm..

Kita mulai perjalanan kita dengan naik angkot sampai stasiun. disitu perasaan gue udah engga enak, karna langit udah terang, gue rasa gue bakalan berdiri lagi didalam kereta. dan Sampai sudah di Stasiun Kranji, gue dan sodara gue menunggu kereta disamping peron. gue masih normal, kalo gue nunggunya ditengah lintasan pastinya gue udah lewat sekarang.

Pagi itu memang engga begitu rame didalam kereta, masih banyak tempat untuk berdiri. tapi engga buat tempat duduknya. semuanya sudah penuh. alhasil gue berdiri dengan menggendong tas gue yang padat itu. ya berhubung masih pagi, tenaga gue masih full dan batre gue juga masih full jadi gue masih bisa santai menikmati perjalanan sambil update status gitu deh #biarafdol #biargaulkatanya

Setelah sampai di Stasiun Manggarai kita transit kearah bogor. Gue langsung staycool berdiri disamping peron dengan harapan "setelah kereta datang gue bisa langsung masuk dan duduk". karna jujur men saat itu kaki gue udah mulai kerasa pegelnya. pundak gue juga udah berasa pegel, hmm mungkin karna menggendong tas yang padat itu kali ya, coba kalo gendong kamu, pasti rasa pegelnya engga begitu kerasa kok.. hohoho #kayanyasihitujuga

Kereta yang gue tunggu akhirnya datang juga, gue dengan cool masuk kepintu dan berputar mencari tempat duduk yang kosong, mata gue dengan sensitif melihat kesegala arah, dari kanan, kiri, depan sampai belakang dan akhirnya... Gue berdiri lagi. Ini sedih banget. Mungkin harapan gue untuk duduk rasanya sudah pupus.

Saat itu gue merubah mindset gue #lupakantentangduduk dan buat semuanya menjadi fun fun dan fun. karna gue engga tau kejadian apalagi yang akan gue temui didepan, entah itu hal yang menyenangkan atau tidak, entahlah engga ada yang tau. Jadi gue pasrah dan mencoba buat fun untuk semuanya.

Seperempat perjalanan sebelum sampai ke Bogor, pundak gue bener-bener mulai kerasa pegel banget. akhirnya gue taro tas gue dibawah diantara kaki-kaki gue. ah... lega banget rasanya fyuuhh. selintas muncul pertanyaan dibenak gue kenapa engga dari awal aja taro tasnya dibawah kan lumayan bisa ngirit tenaga. bener juga ya, engga kepikiran gue saat itu.

Pundak gue udah berasa lega, tapi gue malah ngerasa keringet dingin. Ini adalah satu hal yang gue takutin saat perjalanan dipagi hari, gue ngerasa dapet panggilan alam, panggilan alam ? iya itu bahasa halusnya dari mulesssss. Argh... kenapa panggilan alam itu datangnya disaat yang engga tepat gini sih, mana nyampe Bogornya masih lama. aaaaaaa..

Setelah mencoba bertahan dari panggilan alam, akhirnya gue sampai di Stasiun Bogor, ga pake lama setelah kereta berhenti gue langsung loncat dan mencari Toilet.

Toilet mana toilet?

Itu diaaa....

Lariiiiiiiiiiiiiiiiiiii.....

Syuuuuuuuuut

Dan sampailah gue didepan toilet, gue seneng banget, sekaligus lega banget rasanya, plong banget. Walaupun gue engga sempet masuk kedalem WCnya, karna saat gue sampai didepan toilet, rasa mules gue udah ilang gitu aja. songong kan ? ngeselin banget emang, ibarat kaya pdkt udah deket banget terus tiba-tiba lost contact, beuh rasanya tuh gregetan. #bukancurhat

Terik panas gini enaknya tuh minum yang seger-seger. kebetulan gue punya tempat langganan yang tempatnya itu adem banget, pokoknya mah cozy banget buat nongkrong, selain makanan dan minumannya yang enak-enak, yang nongkrong disana itu kece-kece banget, apalagi ceweknya beuh meni geulis pisan lah pokoknya mah. mungkin itu salah satu yang bikin betah nongkrong disana.

Seger kan ? awas jangan pada ngiler ya ngeliatnya
Gue : Kang, Taman kencana ?

Angkot : Oh bukan de, tapi bisa ko naik ini, tapi nanti nyambung angkot lagi.

Gue ; Emang ga ada yang langsung Kang ?

Angkot : Ada de dibelakang, naik aja 03

Gue : Oh nuhun kang, naik yang belakang aja. 

Angkot : Bremm Bremm ngeeeeeeengggggggggg *diajalansambiljemping

Gue : Eleuh eleuh. sarap eta teh.

Angkot yang dimaksud ternyata penuh terus, gue udah sabar banget nunggunya, gue yakin kalo kita mau bersabar, pasti ada keindahan dibalik rasa sabar itu. dan akhirnya angkot yang lumayan kosong itu lewat, kita langsung masuk dan duduk, dan apa kata gue kalo kita mau sabar pasti ada keindahan setelahnya, dan bener aja ternyata didalam angkot itu isinya cewek-cewek yang ngegemesin gitu deh.

hoho...

Sampai kita ditaman kencana, kita langsung turun. sebenernya gue masih betah didalem angkot itu, karna cewek-ceweknya itu loh bikin aa betah aja rasanya, haha.. gausah tanya sodara gue, karna dia mah sama aja kaya gue, sama-sama betah kalo liat cewek yang cakep haha. Abis itu kita langsung jalan kaki menuju sop buah pak ewok.

Sebelum sampai sana, dipinggiran jalan itu ada beberapa warung makan pinggiran, dan disana ada cewek yang beh kece parah, badai deh pokoknya mah, bening abis. dia lagi makan bubur dipinggiran itu, seketika perut gue langsung laper aja pengen makan disitu juga. tapi gue inget dibalik rasa bersabar pasti ada keindahan.

Okelah gue yakin ditempat sop buah, bakalan lebih banyak yang cantik seperti itu. langsung aja kita abaikan soal bubur itu dan kita menuju sop buah itu.. yihaaaaaaa...cusss brooo

dan...

Seketika perasaan gue langsung jleb. Lo tau kenapa ? itu tempatnya TUTUP. hah kalo ada besi didepan gue rasanya pengen gue gigit itu besi gue kunyah-kunyah kalo perlu. gile bro. asem banget ini mah namanya. Gue mencoba menenangkan diri gue. Fun fun fun... gue mencoba untuk tetep fun biarpun rasanya gondok abis.

Langsung aja gue naik mobil setan untuk kesukabumi abis itu naik bus ke pelabuhan ratu, sebenernya sih bisa langsung naik bus itu kepelabuhan ratu, tapi gue mau rasain lagi naik mobil setan yang pernah gue ceritain itu disini mungkin nanti gue bakalan posting tentang mobil setan part II, karna ga mungkin disini, bakalan puyeng bacanya udah kepanjangan hehe. yang jelas mobil setan itu emang setan.

Sampai terminal, seperti biasa, ojek disana itu lucu-lucu, tiba-tiba tukang ojek itu gatau dari sebelah mana masuknya bergerumbul disamping gue, dia ngomong, de ojek de pantai de. semuanya serentak nawarin jasanya, gue ngerasa keren disitu karna mereka semua ngebuntutin gue sampe turun dari bus gitu, berasa artis yang dikejer sama fansnya, tapi sayang itu cuman khayalan gue doang. aslinya huh.



Kunjungan pertama gue langsung kepantai terdekat situ yang pernah gue kunjungin sebelumnya, tapi kali ini pantainya rame banget, lautnya lagi pasang, dan ombaknya juga gede-gede gitu. tiba-tiba kita langsung ditawarin sewa bale-bale, gue tanya berapa harganya bu ? 50rb dek, atuhlah gue kaget, kemaren gue disini engga segitu harganya. akhirnya gue nawar.

Gue ; lah engga 20rb aja bu ? kemaren saya disini 20rb bu.

Ibu : Ini airlautnya lagi pasang de, lagi naik, kita disini bayar penjaga pantainya juga soalnya de.

Gue : yah bu, yaudahlah 20 aja ya bu ?

Ibu penjual jasa bale-bale itupun berunding dengan suaminya.

Ibu : yaudah kasih 30rb aja ya de ? terserah deh adek mau pilih duduk santai dimana sok atuh. tapi jangan bilang siapa siapa ya de, engga enak soalnya.

Gue : okedeh bu, gue bayar menggunakan uang 50rb, dan ibu itu mengambil kembaliannya 20rb diwarungnya.

Transaksi pembayaran gue kali ini unik, jadi kita kaya abis ditilang polisi gitu, terus minta damai, transaksinya ngumpet-ngumpet, supaya engga ada yang liat, katanya nanti pada iri. yaudahlah gue mah iyain aja.

Nah ini, ini penjaga pantai itu, gaya banget, tau aja kalo mau difoto -_-


Nah ini dia ibu-ibu yang nawarin bale-bale itu
Saat kita lagi santai, tiba-tiba ada pengunjung yang ditawarin bale-bale lagi sama ibu itu, ternyata pengunjung baru itu diperlakukan sama seperti gue, ternyata gue bukan orang yang spesial disana, dengan transaksi yang ngumpet-ngumpet gitu juga katanya biar orang lain gatau, ternyata semua pengunjung disana diperlakukan samaaaa, huh.

Hari mulai sore, setelah habis segelas kopi, kita melanjutkan perjalanan, niatnya sih mau menyusuri semua pantai yang ada diselatan ini, tapi karna hari mulai sore akhirnya kita memutuskan untuk cari penginapan. sebelumnya kita ngobrol-ngobrol dulu sama ibu itu, nanya-nanya rekomendasi tempat penginapan disekitar sini.

Ibu : oh kalo mau nginep ya disini aja de, sama kalian mah 100 rb aja de.

Gue sempat tergiur dengan tawaran kali ini, keren banget pastinya bisa bermalam disamping laut ditepi pantai gini, pasti sweet banget apalagi ditemani pacar, saat itu gue mulai berhayal. tapi kenyataannya, gue jalan bersama sodara gue, bukan pacar gue. akh next time gue harus sama pacar gue menikmati alam ini. *tekatgue

Tapi karna gue inget, gue bukan orang spesial semenjak kejadian trasaksi tadi, akhirnya setelah bla-bla-bla ibu itu merekomendasikan pantai karang hawu itu bagus tempatnya de, cuman penginapannya mahal disana, yaudah kalo ade mau jalan-jalan dulu gpp, kalo ga ketemu tempat penginapannya disini lagi boleh kok,50rb deh buat ade. oke ibu itu mulai menurunkan harga penginapan. #bisyaaja

Oke akhirnya gue naik angkot yang gatau deh itu kemana jurusannya, disana gue pasrah. ini pertama kalinya gue jalan ketempat yang lebih jauh dari sebelumnya, dan kita bener-bener engga tau jalannya. dalam angkot itu ada akang-akang yang penampilannya itu serem-serem banget. mereka semua ngomong pake bahasa sunda. dan gue engga ngerti percakapan mereka. gue rasa mereka orang sunda.

Sesampainya kita di Karang Hawu kita mencari penginapan, disana ada ibu-ibu lagi yang nanyain mau nginep ya de? sok atuh diatas ada kamar, okelah gue sama sodara gue mencoba survey ketempat itu. dan ternyata itu serem men, karna apa ? dikamar itu engga ada colokan. itu horor banget menurut gue.

Akhirnya kita sabar nyari penginapan lagi, dan kita ketemu hotel yang murah meriah, cuman 200rb permalam dan yang paling penting disana ada colokan men. udah malam itu kita lewatin dengan beristirahat.



Gue hampir kebawa ombak saat foto ini

Disini ombaknya itu gede-gede banget men, gue sadar kalo gue main ketempat yang lebih dalam lagi gue bisa DIE men kebawa arus ombak. dan gue engga bisa ngebayangin seperti apa jadinya gue sekarang kalo gue kebawa ombak saat itu. Akhirnya gue sudahi bermain airnya. #babayombakunyu

Posisi ini nyaman banget, dimana lo bisa nyeruput kopi ditengah hujan dan diatas tebing men, ini keren banget.


Itu sodara gue, dia beda banget sama gue, dia suka minum susu dan gue suka minum kopi, dia ganteng dan gue unyu #iyainaja. Ya walaupun dari segi penampilan kita engga mirip, tapi dari kelakuan mah ya engga jauh beda deh pokoknya mah haha.



Liburan gue kali ini bener-bener berasa banget buat hidup gue, banyak pengalaman berharga yang gue dapet disini. Capenya senengnya. Keberuntungan sampai kesialan gue diliburan ini juga ada. mungkin kesialannya akan gue posting nanti, yang jelas gue seneng banget men. gue bersyukur banget bisa merasakan keindahan alam ini, ya walau baru beberapa tempat yang gue kunjungi.

Tapi intinya lo harus bersyukur men, buka mata lo bahwa alam ini indah buanget. banyak hal-hal yang indah yang lo sendiri harus rasain dan temuin men. Menurut gue bahagia itu bukan suatu kepastian saat kita liburan. Karena menurut gue bahagia itu datengnya dari dalem diri lo sendiri men, kalo lo bisa bersyukur dengan apa yang ada dan menikmatinya disitulah lo bakalan ngerasa bahagia.



You Might Also Like

50 comments

  1. Duh.. Sup buahnya itu menggugah selera banget.. :(

    BalasHapus
  2. Yaampun jauh jauh cuma buat ke pak ewok doang? yaampun deket banget dari rumah gue *yalah rumah gue kan dibogor* btw, dari mana emang asalnya kak? Kok kerennya holidaynya cuma modal nggak nyampe 300ribu gitu, pengeeeen!

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari bekasi dey, engga kesana doang tujuannya niatnya cuman mau mampir doang, abis itu ngelanjutin perjalanan... iya ongkosnya sih engga sampe 300 kayanya, tapi jajannya itu loh 2 kali lipat dari ongkosnya :') wkwk *lapermatasoalnya huhuhu hhe, kalo nanti kebogor, bolehlah mampir ya kerumahnya hoho #bukanmoduskok

      Hapus
    2. Dari bekasi itu beneran yakin naik kereta? bukan naik apollo? :p Ah ternyata cowok sama cewek tuh sama suka banget laper mata ya... ayo kak ke bogor nanti kita makan di pak ewok bareng hihi *bukanmodusjugaya*

      Hapus
    3. Bhahaha -_- naik apolo dulu sih pertamanya, baru transit gitu ke stasiun haha... iya suka laper mata, perut mah engga laper -_-.. haha beneran ga nih ? kalo beneran langsung cusss nih berangkat hoho :D #lagi2bukanmodus

      Hapus
    4. Tuhkan bener naik apollo... iya beneran kabar2in aja kalau mau ke bogor nanti kita meetup antara blogger #sumpahbukanmodus

      Hapus
    5. hehe okedeh see youuu dey hehe =D

      Hapus
  3. cie ini dokumenter perjalanan yang keren banget. Kayanya pro banget nih, atau emang pekerjaannya fotografer traveler #intinyaitulah ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasi ya, ah engga kok gue masih amatir banget, cuman iseng nyoba2 gitu kok hehe, wah engga bukan itu pekerjaannya, tapi ya doain aja kalo emang ada jalannya kesana hehe.. amin..

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah juga dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  5. sop buahnya bikin ngiler...
    hahah...spupunya stay cool mnum susu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bikin ngiler -_-

      spupu gue doang nih ? gue engga -_- ? apa karna dia minum susu ? huh oke besok gue minum susu juga.

      Hapus
  6. hohoho....cba sja...sp tw ktularan coolnya

    BalasHapus
  7. Mau ke pelabuhan ratu tapi mampir ke bogor dulu? Buat sop buah? Niat amat kau kisanak hahaha

    Btw mobil setan itu apa? Mobil yang penumpangnya setan semua? Berarti lo.... *sometext missing*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ya kalo kita ga niat mah gausah jalan, yang penting kan bisa happy disegala kondisi hhe =D

      wkwk setan kitu ? -___- mungkin haha

      Hapus
  8. Oke! Lu udah bikin gue laper sore2 gini. "Nyari es buah, ah..."

    Sepertinya holiday dadakan ini akan terus berlanjut part. "Cuma gue yang tau maksudnya" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeh, gue aja ga dapet sop buahnya -_- huh...

      haha mungkin... karna masih banyak tempat yang mau gue kunjungi ru hehe :3

      Hapus
  9. Foto cewek-cewek gemesnya manaaaa???
    Hahahaha. Seru nih liburannya. Kapan-kapan cobain ah ke sana. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan nanti lo naksir lagi ga hehe =D haha sok atuh cobain, seruuuu :D

      Hapus
  10. yah waktu itu cewe yang diangkotnya ga kita bawa pulang aja yak, kan jadi ga jomblo lagi tuh, haha . engga deng lo doang yang jomblo kalo gue kan single , #samaajasih -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha elu lagian diem aja sama kaya gue wkwk

      Hapus
  11. mantp bro! seru hahaha :)
    emang udah paling kampret kalau panggilan alam datang begitu saja, gue pernah lagi di halte busway dan tiba2.....
    dia datang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yang begitu tuh emang ... ngegemezinn -_- pake z tuh biar greget

      Hapus
  12. Pasti seru tuh bro, apalagi pas minum kopi sambil menikmati hujan :)

    BalasHapus
  13. iyalaaahhh, yg namanya liburan mah, dibawa fun aja...kalo ada sesekali yg bikin BT, anggab aja bau sampah..ntr juga ilang ;p

    BalasHapus
  14. Ah, Dim, sini sop buahnya buat gue. Malem-malem gini jadi ngiler.
    Bersakit-sakit dahulu pas berangkat, pas nyampe udah seneng banget tuh sama suasananya. Ahahhaahahah. Kereeeeennn

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal lo tau mungkin kalimat bersakit-sakit dahulu senang-senang kemudian itu kurang dalam perjalanan gue yang ini, jadi abis bersenang senang, itu bersakit sakit lagi -_- z

      Hapus
  15. Haduh... ini pagi-pagi digiurin ama sop buah, hujan-hujan gini pulak :3

    BalasHapus
  16. Gue nggak diajak Dim? T.T
    Buset dah kalo tiep mau makan lo nyarinya yang ada neng geulisnya doang mah sehari bisa makan berapa kali tuh? Hahahha. Seru dah liburannya. \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. takut nangis ah ditengah jalan, nanti minta pulang lagi wkwk.. #piss

      bisa berkali kali vaaaaa wkwkwk :3

      Hapus
  17. wah jalan-jalannya kecee bdai abis mas mantap.... ada yang ganteng juga hehe...

    BalasHapus
  18. entah kenapa akhir-akhir ini kalau lagi blog walkig nemunya cerita tentang jalan-jalan mulu. Jadi pengen jalan-jalan juga >,<


    dudukpalingdepan.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahh, kamu juga postingnya jalan jalan terus hiks :"

      Hapus
  19. Bagus nih ceritanya, tapi ada EYD yang kurang tuh *Sok benerin, padahal blog sendiri belom bener* Hahaha

    Blogwalking : http://www.firstanrude.com

    BalasHapus
  20. Postingannya dari tadi isinya tentang ketemu neng geulis mulu ih.. Coba di capture.
    No capture = hoax. :p
    Bahahahaha~ Liburannya seru, kapan-kapan ajak atuh :3
    Sodaranya unyu juga *eh ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadinya mau difoto tapi kan engga iya -____- haha...

      ayuk atuh neng hehe

      Hapus
  21. seru kak liburannya, apalagi es buahnya :)

    BalasHapus
  22. walaupun liburan dadakan tapi tetap seru ya,,hehe itu kenapa harus ada sop buah segala sih kan jadi pengen atuh :D

    BalasHapus
  23. Liburan dadakan ini gimana maksudnya yaa???? Yg direncanakan di hari H gitu??
    Ya elo sih enyak, tempat have fun nya deketdeket. Ditempat gue nggak. Jauh men dan cukup ngerobek kantong dan dompet unyu gue. hiks.

    Sepanjang cerita selalu ada cewek geulis ya :D alhamdullilah tanpa pas buat tulisan ini lo masih cwo tulen #lah wkwkwk.

    Keren keren banget tempat. Pantai. Laut dengan pandangan lurus tanpa batas. Aaaaaaaaaa pengen kesanaaaaaaa.

    Itu foto nya unyu banget sih. Masuk ke aer, muka calm tanpa ekspresi, dan jepret u,u

    Btw, itu penginapan 200k semalam di pinggir pantai begitu. Murah bangeeeet eee.

    Oh iya, ini kunjungan perdana gue yaa di blog elo setelah sekian tahun lamanya gue hibernasi dari dunia blog.

    salam kenal yak!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya begitu hehe.. itu juga cukup merobek kantong kok, dan itu jauhh :" huhuhu... wkwk tulen pisan ieu teh wkwk..

      Ayok sini kak cobain, seru hehe...

      salam kenal :)

      Hapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Followers